Monday, June 16, 2008
Terobsesi ASI!




haha..kalo liat judul diatas..itulah cercaan (gue anggep itu cercaan) dari temen gue..yang tadinya pengen gue jadiin "downline" gerakan ASI eksklusif gue (bercita2 jadi duta ASI walopun bukan artis) hehe.. tapi sayangnya, karena ngeliat gue yang semangat banget menyemangati dia supaya berhasil ASI eksklusif (sampe ngasih kadonya aja bantal menyusui loh), dia malah bilang gue terobsesi ASI..halah..

emang sih, temen gue itu gagal total ASI eksklusifnya, cuman 2 bulan udah full sufor..nyusu langsung ke ibunya juga udah nggak (mungkin bapaknya udah gak tahan kali?) hihi..padahal sejak hamil udah gue kasih pesan-pesan sponsor..bawain majalah yang topik utamanya soal ASI..dan dia juga udah banyak loh literatur soal ASInya..sampe gue demo cara memompa di depan dia (hayoo yang cowok2 pada pengen ikutan demonya kann) tapi tetep aja gagal total, menurut hasil analisa gue sih karna dia orangnya gak PD, setiap saat ketakutan kalo ASInya gak cukup untuk bayinya, yang namanya ASI lancar atau tidak itu kan juga berasal dari mindset ibunya..kalo dia mikirnya gak cukup ya..jadinya gak akan cukup..beda sama meemom-nya awl ,walopun gak full ASI tapi dia udah berusaha semaksimal mungkin, sampe keringetnya kayak abis disiksa di kelas RPM aja loh setiap nyusuin hehe..

tapi..emang harus diakuin..gue rada terobsesi sama ASI...kenapa nggak? insya allah sesuatu yang diciptain oleh Allah SWT pasti lebih bagus, lebih hebat dan lebih banyak manfaatnya dibandingin dengan produk buatan manusia yang *diklaim* paling bagus sekalipun. Harap ditekankan, kalo gue gak menjelek2kan sufor, sufor sangat membantu ibu2 yang memang tidak bisa memberikan ASI untuk anaknya, tetapi yang gue sayangkan..banyak ibu2 yang ASInya berlimpah, tetep berpaling ke sufor karena termakan iklan, atau bahkan terpengaruh lingkungan, alhamdulillah waktu harga sufor naik, aku anteng2 aja, herannya ada ibu2 diwawancara di TV soal kenaikan harga susu, kok bayinya malah dikasih air tajin, padahal si bayi baru 4 bulan..waduh..

makanya nih, yang merasa jadi temen gue, dan sekarang lagi hamil..hati-hati ya..bisa jadi elo akan gue prospek  buat dijadiin calon *downline* kampanye ASI dadakan gue..hehehe..kali2 bisa bikin elo ikut2an terobsesi ASI juga..





Posted at 03:17 pm by mbakpit

Vivi
December 30, 2009   08:16 PM PST
 
Halo mbak, seneng d bc tulisannya, jd semangat. Baby ku berumur 4 bulan. alhamdulillah asi eksklusif. tp masalahnya orang2 disekitarku tidak mendukung (kecuali suami). Mereka takut kalo asi ku kurang. Padahal berat babyku 7 kg.
 

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry Home Next Entry


  • Namanya: Fitria Kirana
  • Umurnya : 27
  • Kerjanya : Cukongnya Communication Dept

    Designed by Freepik

    this blog is compatible with Internet Explorer..huhu..
    abis tampilannya jadi culun kalo dibuka pake Mozilla..

  • << June 2008 >>
    Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
    01 02 03 04 05 06 07
    08 09 10 11 12 13 14
    15 16 17 18 19 20 21
    22 23 24 25 26 27 28
    29 30


    If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



    rss feed